Posted by Reza irfan raditya on 6:59 PM

Cara Sholat Hajat

Januari 18, 2007

Sebagai seorang muslim, hendaknya kita senantiasa memohon kepada Allah S.W.T. Allah pasti menggabulkan permohonan hamban-Nya, karena Allah selalu dekat dengan hamba-Nya dan Dia Maha mendengar.

Shalat Hajat ialah Shalat sunat yang selalu dikerjakn untuk suatu keperluan (hajat) agar diperkenankan oleh Allah.

Di dalam Al-Qur’an Allah berfirman :
“Hai orang-orang yang beriamn, mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan kesabaran dan shalat, sesuguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153)

Wallahu A’lam.

Setelah Melihat Dan Membaca Komentar Santi saya tertarik sekali bahwa katanya sholat hajat itu termasuk dalam Bid’ah dan tidak boleh di kerjakan. Saya pun mencoba mencari referensi dari internet dan alhamdulillah saya menemukan tetang sholat hajat tersebut, Dan saya temukan Link seperti berikut ini.

http://www.mail-archive.com/assunnah@yahoogroups.com/msg18785.html

untuk menjaga agar link tersebut tidak hilang maka saya copy disini.

http://unsecure.wordpress.com/2008/02/18/sholat-hajat-bidah/

mungkin anda bingung dan merasa salah. Tapi ada baiknya kita sama sama mencari guru yang benar benar mampu di bidang itu. Untuk memperjelas mana sebenarnya yang lebih baik. Menurut saya pribadi dari pada ragu ragu lebih baik tidak di kerjakan sama sekali

Toh tidak hanya sholat hajat yang bole meminta pada tuhan masih ada sholat lail yang lebih bahkan sangat jelas dasar hukumnya.

Jadi tinggal memutuskan Sholat hajat itu Bidah atau tidak ..?? mari bertanya terhadap yang lebih tau.

untuk saudari Santi Terima Kasih atas comentarnya . Saya sangat senang Sekali :) .Dan kalau hati anda tergerak untuk melihat postingan ini lagi bolehlah kiranya saya tau email anda :) ini email saya/